Logo
images

Serah Terima Jabatan Ketua Senat Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Periode TA. 2017/2018

Serah Terima Jabatan Ketua Senat Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Periode TA. 2017/2018

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Organisasi Kemahasiswaan Perwira Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad selenggarakan serah terima jabatan Ketua Senat Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Ditkumad periode TA. 2017/2018, dipimpin langsung oleh Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., bertempat di lapangan upacara STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur. Selasa (12/9).

Dalam amanatnya, Tua STHM menyampaikan bahwa kegiatan serah terima jabatan Ketua Senat Pamasis STHM ini, pada hakikatnya merupakan bagian dari suatu proses dinamisasi dalam sebuah pembinaan suatu organisasi kemahasiswaan. Organisasi kemahasiswaan ini merupakan hal yang sudah menjadi dinamika dalam sebuah organisasi di dalam suatu kampus dan ini harus senantiasa dikembangkan melalui proses regenerasi seperti ini. Hal inilah yang dapat membentuk sebuah karakter individu sehingga akan dapat memperoleh pengalaman dalam hal berorganisasi, disamping sebuah pembaharuan dan penyegaran juga kiprah dan kinerja dalam berorganisasi akan lebih meningkat sesuai tugas, peran dan fungsinya.

Selain itu, Tua STHM juga menilai bahwa kegiatan serah terima jabatan Ketua Senat Pamasis STHM ini memiliki arti yang sangat penting, mengingat Ketua Senat adalah sebuah jabatan organisasi yang akan membawa warna tersendiri bagi lembaga ini, selain sebagai seorang Perwira Mahasiswa, juga sekaligus memiliki suatu tanggung jawab tersendiri dalam hal membantu lembaga dalam kegiatan perkuliahan antara lain program ekstra kurikuler, seminar, serta acara protokoler lainnya.

Lebih lanjut Tua STHM mengingatkan tentang tugas tambahan yang dilakukan oleh oraganisasi kesenatan yang berkaitan dengan kemahasiswaan, kepada pejabat Ketua Senat dan pengurusnya hendaknya tidak larut pada pola rutinitas organisasi, tetapi agar selalu tetap dapat mengembangkan kemampuan dalam bidang akademik yang merupakan tugas pokok di dalam lembaga Sekolah Tinggi Hukum Militer ini. Oleh sebab itu, kepada siapapun nantinya yang akan dipercaya dalam setiap kepengurusan organisasi senat kemahasiswaan harus dapat membagi waktu, karena selain dalam hal ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang hukum Militer selain daripada hukum umum lainnya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama antara pengurus senat dengan lembaga sangat dibutuhkan agar timbul suatu sinergi guna mendukung tugas pokok dari lembaga Sekolah Tinggi Hukum Militer yang tetap berpedoman pada Tri Pola Dasar yaitu kemampuan bidang akademik, kepribadian dan kesemaptaan jasmani. ”Tegas Tua STHM”

Baca juga: http://sthmahmpthm.ac.id/detailpost/pemilihan-ketua-senat-perwira-mahasiswa-sthm-ahm-pthm-periode-2017-2018

Sebelum mengakhiri amanatnya, Tua STHM mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pamasis Brama sebagai Ketua Senat Pamasis Lama beserta jajarannya atas pengabdian dan kinerjanya selama ini dengan harapan semoga apa yang telah diprogramkan semasa kepengurusan Senat dapat dilanjutkan dan terus ditingkatkan oleh pejabat baru beserta jajarannya.

Kemudian Tua STHM juga mengucapkan, “Selamat atas amanah yang telah diberikan kepada Ketua Senat Pamasis Baru (Pamasis Nandar Fransiska), semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan pengurus senat yang baru dapat memberikan dukungan serta dapat menjalin kerjasama yang baik sehingga kebesaran nama Senat Perwira Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Militer akan selalu tetap eksis di dalam maupun di luar lembaga ini. “Ucap Tua STHM”

Turut hadir dalam upacara tersebut, Para Pejabat STHM, Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) STHM, Para Kabag STHM, Para Komandan Satuan Siswa (Dansatsis) STHM serta Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Angkatan XIX, XX, XXI dan XXII. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII