Logo
images

Sekolah Tinggi Hukum Militer Laksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017

Sekolah Tinggi Hukum Militer Laksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ibu ke-89 tahun 2017

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin jalannya Upacara Bendera untuk memperingati hari Ibu ke-89 tahun 2017, bertempat di lapangan Upacara STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No.126 Jakarta Timur, Jumat (22/12).

Dalam Amanatnya, Irup membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Ibu Yohana Yembise, dimana Ibu Yohana menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan dan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di luar dan di dalam negeri, Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Selain itu, Ibu Yohana juga menyampaikan bahwa Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030. Atas dasar inilah, Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dan sub tema: Pertama, meningkatkan akses ekonomi bagi perempuan menuju perempuan mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan. Kedua, peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang (kesehatan, ekonomi, pendidikan, kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat dan kuat dalam menyikapi perbedaan budaya).

Diakhir amanatnya, Ibu Yohana mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. “Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua”. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi  semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta.

Hadir dalam upacara ini, seluruh Pejabat golongan IV STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS STHM serta seluruh Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII