Logo
images

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1438 H di Lingkungan STHM “AHM-PTHM” Ditkumad

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW TH. 1438 H di Lingkungan STHM “AHM-PTHM” Ditkumad

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id – Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 H / 2016, bertempat di Masjid Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Jumat (16/12).

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan disampaikan oleh K.H. Dr. Abdul Mutaali, Lc, MA dari Universitas Indonesia, terlebih dahulu para hadirin dan tamu undangan mendengarkan lantunan tilawatil Qur’an dan selanjutnya sambutan Ketua STHM Kolonel Chk Drs. I Made Kanthika, S.H., M.H., yang diwakili oleh Kolonel Chk Sambas, S.H., M.H., dimana dalam sambutannya Ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada K.H. Dr. Abdul Mutaali, Lc, MA atas kesediaannya untuk berkenan hadir memberikan tausiyah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Ketua juga mengharapkan kepada para hadirin untuk dapat menyimak dengan baik, sehingga apa yang akan disampaikan oleh penceramah dapat dimengerti dan dipahami guna dijadikan sebagai bekal dan pedoman dalam kehidupan baik dilingkungan STHM “AHM-PTHM” maupun dilingkungan masyarakat agar tidak menyimpang dari norma-norma yang berlaku. Dengan peringatan ini, kita semua bisa tergugah kembali  untuk mengikuti dan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW serta dapat mengamalkan ajaran-ajaran dan ahlak Nabi Besar Muhammad SAW.

Adapun Tausiyah yang disampaikan K.H. Dr. Abdul Mutaali, Lc, MA antara lain ; Sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW, Arti Makna dan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hukum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Turut Hadir Para Pejabat STHM “AHM-PTHM” Ditkumad yang beragama Islam, Pa, Ba, dan PNS STHM serta perwakilan para Pamasis Angkatan XIX, XX, XXI dan XXII. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”).


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII