Logo
images

Pemilihan Ketua Senat Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Periode 2017-2018

Pemilihan Ketua Senat Perwira Mahasiswa STHM “AHM-PTHM” Periode 2017-2018

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” dalam hal ini Organisasi Kemahasiswaan yang dipimpin oleh Ketua Senat Perwira Mahasiswa (Pamasis) STHM “AHM-PTHM” menyelenggarakan pemilihan Ketua Senat STHM periode tahun 2017 s.d 2018, bertempat di Aula STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Jl. Matraman Raya No. 126 Jakarta Timur pada Senin (19/8).

Pemilihan Ketua Senat ini diawali dengan sambutan dari Ketua Senat Lama, dimana Ketua Senat Lama menyampaikan mekanisme pemilihan yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Khusus Perwira Mahasiswa (PKPM) dan apa-apa yang harus disiapkan oleh para calon Ketua Senat. Dalam hal ini calon Ketua Senat diambil dari Pamasis STHM Angkatan XXII, yang mana telah disiapkan sebanyak 3 (tiga) calon Ketua Senat yang memiliki kemampuan baik akademis maupun perilaku sehari-hari di dalam kampus. Ketiga calon Ketua Senat tersebut terdiri dari Pamasis Nandar Fransiska, Pamasis Adi Suryadi dan Pamasis Yunianto.

Sistem pemilihan Ketua Senat ini dilaksanakan secara adil dan transparan melalui pemungutan suara dari masing-masing Pamasis sesuai ketentuan yang berlaku di STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. Dari hasil pemungutan suara ini yang mendapatkan perolehan suara terbanyak adalah Pamasis Nandar Fransiska kemudian disusul oleh Pamasis Yunianto. Dengan demikian yang terpilih menjadi Ketua Senat periode tahun 2017 s.d 2018 secara sah dimenangkan oleh Pamasis Nandar Fransiska.

Pemilihan Ketua Senat Pamasis STHM ini merupakan kegiatan atau organisasi kemahasiswaan yang sudah disesuaikan dengan pasal 77 Undang-undang Republik Indonesia No. 12 tahun 2012 tanggal 10 Agustus 2012 tentang Perguruan Tinggi. Dimana organisasi kemahasiswaan ini memiliki fungsi sebagai berikut: Pertama, mewadahi kegiatan Mahasiswa dalam mengembangkan bakat, minat, dan potensi Mahasiswa; Kedua, mengembangkan kreativitas, kepekaan, daya kritis, keberanian, dan kepemimpinan, serta rasa kebangsaan; Ketiga, memenuhi kepentingan dan kesejahteraan Mahasiswa; dan Keempat, mengembangkan tanggung jawab sosial melalui kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Baca juga : http://sthmahmpthm.ac.id/detailpost/kuliah-umum-hukum-humaniter-dan-hak-asasi-manusia-dalam-operasi-militer

Acara diakhiri dengan sambutan Ketua Senat baru, dimana dalam sambutannya, Ketua Senat Baru menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menduduki jabatan sebagai Ketua Senat Pamasis STHM. Untuk itu, dengan terpilihnya saya menjadi Ketua Senat Periode 2017 s.d 2018 mohon dukungan dari rekan-rekan sekalian dapatnya memberikan masukan atau ide-ide guna membangun STHM ke depan agar lebih baik. “Tegas Ketua Senat terpilih”.

Selain itu, Ketua Senat baru juga menyampaikan rencana program yang akan dilaksanakan ke depan diantaranya yaitu masing-masing Komisariat agar berperan serta aktif dalam mendukung kegiatan kesenatan. Mengingat tanpa dukungan dari masing-masing Komisariat kegiatan yang direncanakan tidak dapat berjalan dengan baik dan maksimal. “Pungkas Ketua Senat terpilih”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Komandan Satuan Siswa (Dansatsis) Kapten Chk Chairil Anwar, S.H., M.H., Kapten Chk Ecep Sumiarsa, S.H., Kapten Chk Mursit, S.H., dan Kapten Chk Dawit Tornado, S.H., serta para Pamasis STHM “AHM-PTHM” Angkatan XX, XXI dan XXII. (Pamasis STHM XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII