Logo
images

DKM Masjid Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Berbagi Hewan Qurban

DKM Masjid Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Berbagi Hewan Qurban

Jakarta, www.sthmahmpthm.ac.id – Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad Kolonel Chk Heru, S.H., M.H., menyelenggarakan penerimaan dan penyaluran hewan qurban pada perayaan Idul Adha 1438 H, bertempat di halaman Masjid Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Senin (4/9).

Menurut Ketua DKM bahwa kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan qurban yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas STHM “AHM-PTHM” Ditkumad saat ini jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 1 (satu) ekor Sapi dan 8 (delapan) ekor kambing. Dari hasil pemotongan hewan qurban tersebut, telah didapatkan sebanyak 250 kantong plastik yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat umum.  

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Ketua DKM berharap untuk tahun depan dapat memperoleh hewan qurban yang lebih banyak lagi sehingga penyaluran kepada masyarakat yang berhak akan lebih merata.

Setelah kegiatan pemotongan dan penyaluran hewan qurban selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Dalam hal ini Kolonel Chk Atto Salurapa, S.H., M.H., selaku Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad menyampaikan beberapa pesan yang berkaitan dengan perayaan Idul Adha.

Menurutnya, bahwa perayaan Idul Adha atau biasa disebut dengan hari raya qurban, memiliki arti sebagai pembelajaran bagi kita semua untuk berbuat atau melakukan sesuatu dengan ikhlas. Hal inipun juga yang dianjurkan oleh semua agama, bahwasannya kita sebagai umat yang beragama, harus mampu berbuat ikhlas semata-mata hanya untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa kita harus mampu mensyukuri nikmat yang ada.

Kegiatan ramah tamah ini dimaksudkan untuk menjalin ikatan bhatin antara pimpinan dan bawahan agar selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota dan para Pamasis serta dapat menumbuhkan jiwa korsa yang baik juga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya. “Tegas Ketua STHM”.

Acara dihadiri oleh Wakil Direktur Hukum Angkatan Darat (Wadirkumad) Kolonel Chk Wahyu Wibowo, S.H., M.H., Dosen Hukum Tata Negara Letkol Chk (K) (Purn) Sri Nurul Ribawati, S.H., para Pejabat STHM, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD serta seluruh Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad. (Pamasis XXII/STHM “AHM-PTHM”)


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII