Logo
images

Pembukaan Pekan Olahraga Antar Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad

Pembukaan Pekan Olahraga Antar Pamasis STHM “AHM-PTHM” Ditkumad

Jakarta, sthmahmpthm.ac.id => Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) “AHM-PTHM” Ditkumad menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler dalam hal ini kegiatan Pekan Olahraga antar Pamasis Angkatan XX, XXI dan XXII STHM “AHM-PTHM”, yang berlangsung selama 4 (empat) hari, bertempat di lapangan Upacara/Apel STHM “AHM-PTHM” Ditkumad, Senin (17/4).

Upacara pembukaan Pekan Olahraga antar Angkatan Pamasis STHM ini dipimpin langsung oleh Ketua STHM “AHM-PTHM” Kolonel Chk Drs. I Made Kantikha, S.H., M.H. Dalam Sambutannya, Ketua menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan antar angkatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan badan sekaligus watak dan mental, disisi lain, esensi olahraga adalah disiplin, melaksanakan fungsi sosial serta pengembangan dan pembangunan kepribadian. Bahkan olahraga yang kelihatannya hanya berkaitan dengan aspek jasmani dari seseorang sebetulnya tidak bisa dipisahkan dengan aspek rohani. Dengan demikian olahraga bukan hanya berkaitan dengan tubuh jasmani saja tetapi lebih jauh dari itu olahraga berkaitan erat dengan kepribadian dan rohani seseorang.

Selain itu, Ketua juga menyampaikan Sekolah Tinggi Hukum Militer memandang bahwa olah raga merupakan salah satu sisi penting yang harus terus dipelihara dan dikembangkan. Manfaatnya bisa dirasakan oleh individu, kelompok, institusi, bahkan negara secara lebih luas. Apalagi ketika dihubungkan cara hidup kita selama ini, bahwa sebahagian besar orang tidak memiliki waktu dan minat untuk secara aktif terlibat dalam olah raga. PEKAN OLAH RAGA ANTAR ANGKATAN ini bisa juga menjadi salah satu stimulan untuk para Pamasis, untuk tetap terus menjaga kebugaran jasmani, sambil merengkuh prestasi olah raga.

Kegiatan pertandingan olahraga antar angkatan Pamasis STHM akan diselenggarakan selama 4 hari. Kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya sebagai sarana rekreasi dan refreshing bagi seluruh Pamasis yang telah selesai melaksanakan Ujian Akhir Semester. Namun juga untuk memupuk dan meningkatkan rasa solidaritas, jiwa korsa dan rasa kebersamaan bagi seluruh Pamasis STHM. Kepada ketua panitia penyelenggara pertandingan olahraga, khususnya koordinator masing–masing cabang olahraga yang dipertandingkan agar membuat peraturan yang jelas dan tegas karena dengan adanya peraturan akan memberikan patokan yang jelas tentang bagaimana cara mencapai kemenangan, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan selama pertandingan, selain itu peraturan juga untuk melindungi para atlit dalam setiap pertandingan. Dengan demikian peraturan olahraga akan menciptakan semangat kompetitif yang proporsional serta tidak merusak semangat olahraga.

Diakhir amanatnya, Ketua berpesan kepada seluruh Pamasis STHM agar menjunjung tinggi sportifitas dalam seluruh rangkaian pertandingan, namun tidak melupakan jati diri kita sebagai Pamasis yang selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Suatu kemenangan dalam pertandingan olahraga tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, melainkan oleh semangat, kerjasama, nasib dan keberuntungan. Seorang olahragawan dituntut untuk menang secara terhormat dan kalah secara terpuji

Adapun Pekan Olahraga yang dipertandingkan antara lain; lomba catur, bola voly, futsal, dan tenis meja perorangan dan ganda.

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Antar Angkatan Pamasis dihadiri oleh Tua Prodi Program Pasca Sarjana, Tua Prodi Program S1, para Putua, para Katim Dosen STHM, para pejabat golongan IV STHM, para Kabag STHM, para pejabat golongan V dan VI, serta para Pamasis Angkatan XX, XXI dan XXII. (Pamasis XXII/STHM).


TAG

Dipost Oleh TimAdminSTHM

Pamasis STHM XXII